Ensemble Pemdes Berjudul Kegiatan Monev Pembangunan

0
2

LINIBERITA.ID, SERANG BARU – Pemerintah Desa Sukaragam Kecamatan Serang Baru melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Hasil Pembangunan Fisik/Hibah dan Bansos Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dilaksanakan tahun 2022.

Kepala Urusan Keuangan Desa Sukaragam, Eva Nenda Amelia mengatakan, Pemerintah Desa Sukaragam melaksanakan monev untuk sembilan jenis kegiatan pembangunan fisik/hibah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi di wilayah Desa Sukaragam.

“Ya, kami sedang melakukan monev program pembangunan yang menjadi target realisasi musyawarah pembangunan tahun 2022. Ada empat program pengembangan dan peningkatan jaringan yang tersebar di empat titik,” kata Eva Nenda, Rabu (26/10).

Eva menjelaskan, pembangunan dan perbaikan jalan lingkungan yang telah diselesaikan Pemkab Bekasi antara lain di Kampung Gebang RT. 005/003, Jalan Rohepi RT. 012/006, Jalan Uyut Wahyudi Kp. Cipalahlar RT. 012/006, dan Jalan Kp. Gebang RT. 005/003.

Selain itu, pembangunan perkerasan jalan dan Tembok Penahan Tanah (TPT) juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi dan dilakukan review terhadap hasil pembangunan dari APBD.

“Kami juga melihat kondisi fisik pembangunan dan perbaikan turam di Perum Mega Regency Blok B Cluster RT. 004/021 dan pembangunan TPT di Perum Mega Regency Blok J RW. 008,” ujarnya.

Selain memantau hasil pembangunan dan peningkatan, pihaknya juga melakukan monev bantuan sosial yang juga menjadi sasaran program Hasil/Hibah Pembangunan Fisik dan Bansos Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang akan dilaksanakan tahun 2022 di Sukaragam. Desa.

“Bansos yang menjadi sasaran pembangunan di Desa Sukaragamn antara lain Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 15 unit dari Dinas Perkimtan Kabupaten Bekasi dan untuk Kelompok Tani Ceper satu unit dari Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi,” ujarnya. (red)