Demi Kemanusiaan, DWP Kota Bandung Sumbangkan 250 lebih Kantong Darah

0
5
Sumber : bandung.go.id

LINIBERITA.ID, BANDUNG – Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang diperingati setiap tanggal 21 Desember.

Menurut Ketua DWP Kota Bandung, Cici Ema sumarna, kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu masyarakat umum yang membutuhkan darah.

“Dari data yang terkumpul sudah ada 250 anggota Dwp yang akan mendonorkan darahnya. Semoga akan terus bertambah. Ini kita tujukan bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas Cici usai membuka kegiatan Donor darah.

Untuk itu juga, Cici mengajak seluruh masyarakat terutama para istri ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

“Menurut data PMI kota Bandung, dibutuhkan sekitar 500 labu kantong darah setiap harinya. Untuk itu bantuan ini akan sangat berarti,” tuturnya.

“Saya juga mengajak kepada anggota DPW lain untuk turut berpartisipasi. Satu tetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” imbuh Cici.

Selain Kegiatan Donor Darah, Rencananya DWP Kota Bandung bakal mengggelar bakti sosial, bazar pasar murah, serta kegiatan amal lainnya. (red)