Pelantikan PJ Kepala Desa, Sopian Hakim : Sumberjaya Tetap Satu, Tetap Milik Semua

0
25

Bekasi, liniberita.id –  Sopian Hakim, S.Ip,M.Si., secara resmi dilantik sebagai Pejabat (Pj.) Kepala Desa Sumberjaya menggantikan Matam, S.Pdi., Senin (24/7/2023) pagi, di aula kantor Desa Sumberjaya.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Kepala Desa Sumberjaya dipimpin langsung oleh Camat Tambun Selatan Drs. Sopian Hadi, MM.

Pejabat (Pj.) Kepala Desa Sumberjaya Sopian Hakim, S.Ip,M.Si., meminta dulungan semua pihak untuk membantunya selama menjabat.

“Mari kita bersama jaga kerendahan hati, sopan santun dan saling menghargai,” katanya.

“Sumberjaya tetap satu. tetap milik semua. Saya mengabdi bukan untuk satu golongan, tetapi warga Sumberjaya secara keseluruhan,” tambah Sopian yang sebelumnya bertugas di Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Camat Tambun Selatan Drs. Sopian Hadi, MM., dalam arahannya menekankan agar Pejabat (Pj.) Kepala Desa Sumberjaya dapat meneruskan program-program yang sudah ada.

“Saya tidak mau dengar ada perombakan jajaran pemerintahan. Jangan sampai ini nanti Sekdes, RT, RW diganti. Jangan, ya. Sebab tugas kita membangun, melanjutkan pembangunan daerah,” tegasnya.

Selanjutnya, menurut Camat, tugas pemerintah kedepan cukup berat. “Di Tambun Selatan jumlah penduduknya cukup padat, hampir 1 juta jiwa. Kita punya potensi tapi belum dioptimalkan.”

“Makanya, Tambun Selatan ini harusnya dibangun dengan (dibantu) APBD, tidak cukup hanya dengan Dana Desa. Oleh karena itu, saya pesan kepada Pejabat (Pj.) Kepala Desa Sumberjaya fokus saja pada program pembangunan,” ujarnya.

Diwawancarai usai acara, Matam, S.Pdi., mengucapkan selamat atas pelantikan Sopian Hakim sebagai Pejabat (Pj.) Kepala Desa Sumberjaya.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Sopian Hakim, dan tentunya semua pihak yang ikut membantu proses peralihan kepemimpinan di Desa Sumberjaya sampai acara pelantikan hari ini,” ungkapnya.

Caleg dari Partai Demokrat itu berharap, Desa Sumberjaya bisa lebih maju dan berkembang dibawah kepemimpinan Sopian Hakim.

“Saya yakin, beliau dapat melanjutkan kepemimpinan di Desa Sumberjaya satu tahun kedepan dengan baik,” pungkasnya. (Red)