Diduga Pembangunan Rekontruksi Jalan Ruas Kali Rejo Tak Pedulikan Kualitas

0
1

Lampung tengah, liniberita.id- Pemborong rekontruksi jalan kali Rejo – bangun Rejo, Kecamatan Bangun Rejo, kabupaten Lampung tengah, Provinsi Lampung, di duga tak pedulikan kualitas pekerjaannya.

Proyek yang bersumber dari dana APBD tahun 2023 yang dikerjakan oleh , CV uzza Agil Kuntruksi dengan anggaran Rp. 5.956.313.000,00. Itu terkesan dikerjakan secara amburadul.

Menurut Ketua DPD LAMI Kabupaten Lampung tengah Subari menduga tidak berkualitas, rekontruksi jalan tersebut, dikarenakan minimnya pengawasan oleh dinas terkait seakan dibiarkan saja.

“Pembangunan tersebut diduga¬† asal jadi serta menyalahi aturan,” kata Subari selaku ketua DPD Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI). Selasa ( 01/08/2023 ).

Lanjut Subari, Pembangunan rekonstruksi jalan tersebut dapat dikatakan proyek asal jadi. Pasalnya pembangunannya terkesan, dikerjakan dengan asal asalan dan dikerjakan dengan proses yang diduga tidak sesuai juknis yang ada.

“Iya, selain diduga amburadul pengerjaannya, adukannya pun menggunakan adukan 6 pasir dan 1 semen dan pemasangan batunya juga asal asalan,” jelasnya.

Lebih lanjut Subari mengatakan, Tidak menutup kemungkinan pekerjaan ini menghasilkan tidak sempurna dan terkesan tidak terlihat rapi, serta menimbulkan estetika yang tidak menarik , dilihat dari pandangan mata , tentang proyek ini.

“Kalau diikuti mulai dari awal pekerjaannya, kualitas bangunannya sangat diragukan,” Jelasnya.

Selanjutnya, Subari mengatakan seharusnya pelaksanaan proyek mementingkan kualitas kekuatan bangunan, dengan campuran semen material serta bahan bangunan yang digunakan sesuai standar.

“Mestinya bangunan itu, harus terpasang sesuai kontruksi bangunan yang layak. Jadi kami meminta kepada Dinas terkait untuk segera menindak tegas, apa bila terjadi penyimpangan dalam pembangunannya,” pungkas, Subari ketua DPD Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia ( LAMI ). ( red).