Dinas Pendidikan Berkerjasama DCKTR Kab Bekasi Akan Segera Bangun SDN 03 Setia Mekar 

0
1
Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi memastikan SDN 03 Setia Mekar yang berada di Desa, Kecamatan Tambun Selatan segera dibangun dua tingkat melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang di Tahun 2024.

Kabupaten Bekasi, liniberita.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi memastikan SDN 03 Setia Mekar yang berada di Desa, Kecamatan Tambun Selatan segera dibangun dua tingkat melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang di Tahun 2024.

“SDN 03 Setia Mekar sudah dianggarkan di 2024 oleh Dinas Cipta Karya yang akan dibangun dua tingkat, mudah -mudahan bisa secepatnya di realisasikan,” ujar Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Yudi pada Rabu (13/12/2023).

Yudi mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi. Selain prioritas Pembangunan SDN 03 Setia Mekar, juga akan membangun sekolah baru dan rehab ringan dan berat untuk ruang kelas disejumlah titik sekolah dasar di Kabupaten Bekasi.

Sementara itu Guru SDN 03 Setia Mekar, Dadi Kurniadi, menjelaskan rusaknya atap ruang kelas terjadi pada Jumat (08/12/2023).

Kondisinya memang telah mengalami kerusakan selama dua tahun dan tidak lagi digunakan.

“Langsung pasca kejadian puing-puing yang berjatuhan itu sudah dibersihkan,” katanya.

Untuk menjaga kelangsungan belajar, pihak sekolah memanfaatkan ruang darurat yang terbatas untuk menampung 30 murid. Saat ini, SDN 03 Setia Mekar hanya memiliki empat ruang kelas yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar dari kelas satu hingga enam.

Untuk itu, Dadi berharap kegiatan belajar mengajar dapat kembali berjalan normal. (N).