RSUDCAM Launching Program SIPABOLANG, 

0
6

Kota Bekasi, koranpelita co – Menutup akhir tahun, RSUD Chasbullah Abdul Madjid launching program Siap Antar Pasien Boleh Pulang (SIPABOLANG), yang diresmikan langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad, Rabu (13/12/2023).

Program tersebut menjawab persoalan yang kerap terjadi pada pasien yang secara medis sudah dapat tindakan dan sudah diperbolehkan pulang dari RSUDCAM, tetapi terhambat pulang akibat tidak ada sanak family yang jemput untuk pulang, maka SIPABOLANG hadir sebagai solusi untuk mengantar pasien pulang sampai ke kediaman secara gratis.

“kami melaunching program ini atas inisiasi bersama staff RSUDCAM lainnya berdasarkan kebutuhan yang ada di lapangan, sering diketemukan pasien yang secara medis sudah diperbolehkan untuk pulang akan tetapi tidak ada keluarga yang menjemputnya, maka kami fasilitasi pengantaran ke rumah mereka dengan sistim yang sudah terorganisir tanpa menyulitkan para pasien,” ungkap dr. Kusnanto Dirut RSUDCAM.

Layanan tersebut dianggap sebagai dedikasi RSUDCAM untuk masyarakat Kota Bekasi, dan program tersebut sangat diapresiasi oleh Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhammad.

“Baru kemarin RSUDCAM mendapatkan penghargaan dari Kemendagri melalui program (Sistem Berobat Jalan Online) SIBROJOL, kali ini kembali menciptakan inovasi, yakni program SIPABOLANG dan saya sangat apresiasi sekali kinerja dan dedikasi rekan-rekan di RSUDCAM untuk melayani warga masyarakat dengan maksimal serta penyediaan pelayanan yang mudah, murah, cepat,” tambah Pj. Wali Kota Bekasi.

Terakhir, adapun pesan Pj. Wali Kota Bekasi adalah, “jaga kepercayaan masyarakat dengan terus jaga kualitas pelayanan, saya pun mendukung terus terciptanya inovasi seperti ini dengan tentunya tetap berdasarkan Ketentuan Perundang-Undangan yang berlaku, sosialisasikan juga program baik ini kepada khalayak luas agar semakin banyak yang mengetahui manfaat adanya SIPABOLANG,” tutupnya. (Ni).